Cara kerja alam bawah sadar

alam bawah sadar (Sub concious) 




Fenomena gunung es. Dilihat dari atas air hanya sedikit bongkahan es yang terlihat. Bongkahan es tersembunyi di dalam air jauh lebih besar.

Ada sesuatu yang tak terlihat dalam kehidupan. Sebuah proses mungkin tidak pernah anda sadari sebelumnya. Berperan penting dalam kehidupan. Kekuatan yang tak terlihat namun dasyat. Membangkitkan kekuatan spiritual, dengan peran serta Tuhan alam semesta/universal. Alam bawah sadar yang tersembunyi sekitar 88% sisanya sekitar 12 % alam sadar. Otak sadar Concious yaitu otak kiri, bersifat logika, analitical, terjadi dengan sengaja atau sadar.Sebaliknya otak bawah sadar Sub Concious adalah otak kanan, belief system, self image, memory bank. Tercipta melalui sugestion, pengalaman emosional , kepercayaan agama Religion, keyakinan mitos dll.

Gambar proses pemprograman otak manusia. Dari awal informasi didapat hingga membentuk alam bawah sadar manusia.



Tahap awal pemprograman. Mula-mula informasi ditangkap melalui panca indra. Diterima otak concious/otak sadar. Otak sadar akan menyeleksi informasi mana yang harus disimpan atau diabaikan. Jika informasi melekat atau dipercaya informasi akan dikirim ke dalam kotak besar subconcious otak bawah sadar. Lama kelamaan informasi yang tersimpan akan menjadi keyakinan lalu ditampung di dalam otak bawah sadar memory bank. Dari sekian  banyak memory disimpan membentuk  self image/citra diri. Kepercayaan yang terus menerus tentang dirinya dapat menjadi karakter. Pengalaman emosional seperti peristiwa- peristiwa menyenangkan atau tragedi menyedihkan sangat mudah ditangkap dalam otak bawah sadar .Tingkah laku manusia sekitar 88% dipengaruhi otak bawah sadar. Anehnya otak bawah sadar bekerja otomatis tanpa disadari. Diri seseorang yang sekarang adalah sekumpulan dari memory-memory yang tersimpan di dalam otak bawah sadar. Agak menakutkan memang tapi itulah yang terjadi.

Anak dari kecil diajarkan orang tuanya untuk menjauhi orang asing “Berbahaya”. Setelah besar dia bisa jadi protektif waspada terhadap orang yang baru ia kenal dan tidak mudah bergaul dengan orang asing.
Seseorang yang sering dibulying lama-kelamaan akan muncul  ketakutan. Rasa takut dibulying memancarkan aura yang menyebalkan bagi orang yang melihatnya. Energi negatif itu menyebabkan orang ingin membulying. Sebenarnya bukan berarti apa-apa jika tidak dirasa diabaikan.
Disini peran serta otak sadar concious sangat penting untuk menyadari informasi mana yang harus ditelan di dalam alam bawah sadar dan mana yang tidak penting diabaikan. Otak logika/otak sadar  dapat memilih dan menyaring karena jembatan penghubung antara pintu informasi yaitu panca indra dan alam bawah sadar.

Bagaimana jika alam bawah sadar sudah terprogram dapatkah dirubah? Bisa.
Tinggal deronovasi saja. Memprogram ulang dengan kata lain cuci otak dengan diterjin lalu jemur hingga kering hehe.
Hapus program lama yang jelek deleting. Bisa untuk mengatasi trauma, pikiran negatif, pesimistis dll. Baca Deleting Program. Jika hasilnya sama tanpa perubahan berarti ada sesuatu dalam otak bawah sadar yaitu memory- memory jelek yang masih tersisa.
Membuat program baru. Ada beberapa cara membuat program baru yang lebih positif di dalam otak bawah sadar dengan Creating program. Beberapa cara yang sering digunakan: Visualisasi, dzikir, mantra, sugestion, affirmation, yoga, dll