pribadi menarik

Ketika saya melihat seseoarang yang bertidak semena-mena, agresif, membohonginya, mempermainkanya, kasar. Dalam jangka panjang apakah itu baik untuknya? Sepertinya memang puas menjadi kuat, memimpin, mendominasi dan ditakuti hmm. Pernahkah anda mendengar pepatah"Anda dapat menangkap lebih banyak lalat dengan madu".  Sederhananya lebih baik bersikap ramah. Ada saatnya sikap-sikap agresif atau tegas akan membantu melicinkan jalan anda dapat mengancam atau menakut-nakut seseorang. Tetapi percayakah? sikap-sikap agresif semacam itu hampir selalu berbalik menghantui anda.

Jika anda ramah, sabar, adil, pendengar yang baik, penyayang, tulus peduli dengan orang lain. Sikap anda akan mendukung apapun yang anda kerjakan. Akibatnya orang akan merasa senang berada di dekat anda, merasa nyaman dan berbagi rahasia sukses mereka dan bersedia dengan suka rela membantu anda. Apabila anda berbuat salah kemungkinan besar mereka akan dengan senang hati memaaafkan, mereka senang bila anda sukses. Namun jika mereka membicarakan anda di belakang komentar- komentar positif akan membanjiri dan anda akan mempunyai reputasi yang terpuji. Seperti lalat yang tertarik dengan madu.

Bila anda orang yang sulit atau suka menuntut agresif  kwalitas pribadi anda akan terlupakan, bahkan diabaikan. Anda menciptakan situasi yang membuat anda sendiri lumayan stress karena sikap anda sendiri karena anda menciptakan energi permusuhan bagi orang- orang di sekeliling anda. Berusaha mencari siapa, dan adakah orang yang masih berada di pihak anda. Apabila anda memaksa, sesungguhnya anda mengusir semua orang. Mungkin situasi akan berbeda jika anda ramah, lembut, semua orang akan terpikat oleh energi ketulusan anda, karena energi yang anda pancarkan akan sangat positif bagi diri sendiri atau orang- orang di sekeliling anda.

Dalam segi bisnis misalkan menghitung untung rugi memang penting dan tidak boleh diabaikan. Tetapi memenangkan hati orang lain tidak semudah membalik telapak tangan. Saya rasa jika saya menuruti kata hati akan jauh lebih menguntungkan diri saya, selalu belajar dari orang bijak bisa menyehatkan  jiwa. Karena bisa  menjalin hubungan hati yang jauh lebih menyenangkan dan menyehatkan. Bukankah dalam berbisnis apapun itu orang harus saling bekerjasama. Kerjasama akan semakin solid jika hubungan baik.