Peluang bisnis tak terbatas

Peluang bisnis tak terbatas? Apakah benar begitu? Saat aku terbangun di pagi hari. Hmm masih ngantuk tarik selimut lagi. Kembali merebahkan tubuhku di kasur. Bersandar pipiku di bantal kembali kupeluk guling. Tertidur pulas lagi di ranjang.

Dari kejadian di atas apa yang kita lihat? Dimana ada peluang bisnis di sini? Sepertinya tidak ada yang istimewa tampak biasa- biasa saja? Ah yang benar saja. Kita bicara soal peluang bisnis kok jadi tidur? Eits tunggu dulu? Jika kita cermati tidur adalah kebutuhan pokok manusia. Tidak ada seorangpun yang tidak butuh tidur. Manusia mulai berpikir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan membuat, ranjang, kasur, selimut,guling, springbad, baju tidur dll. Sekarang ada juga yang lebih kreatif dengan membuat kasur kesehatan yang bisa untuk rileksasi. Baru tidur saja kita sudah menikmati beberapa fasilitas yang tidak lain kita dapatkan dari para pengusaha yang bersedia memproduksi, menyediakan dan memasarkan kebutuhan kita. Belum kebutuhan yang lain saat kita cuci muka, terdapat peluang usaha yaitu air bersih , saat gosok gigi kita butuh odol dan sikat gigi, mandi kita butuh sabun, handuk, sampo. Selesai mandi pakai pakaian dalam hehe, baju, celana, saat bercermin kita butuh cermin. Ada saja yang menyediakan cermin, dandan kita butuh sisir kosmetik bagi wanita bedak, lipstik, dll. Perut lapar butuh sarapan kita butuh makanan untuk mengganjal perut ,kita sering jumpai berderet warung makan, padang, lamongan, bakso, mi ayam nasi goreng dll. Mengapa mereka masih setia dan tetap bertahan? Salah satu alasan terkuat adalah masalah perut tidak pernah bisa diganggu gugat. Manusia selalu butuh makan, kelaparan bila tidak makan, bisa bertahan hidup karena makan.

Posisi kita baru sebatas konsumen atau pengguna atau penikmat. Mengapa kita tidak menyediakan kebutuhan itu? Usaha tercipta menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Ada beberapa mereka bisnis hanya untuk hobi atau kesenangan.
Mungkin anda hobi dengan otomotif, ingin mendirikan bengkel dan menyediakan suku cadang terlengkap karena kesulitan mendapatkanya.